//Lagu “Lawas’ Super Junior Dominasi Konser Super Show 7S, ELF Indonesia Girang

Lagu “Lawas’ Super Junior Dominasi Konser Super Show 7S, ELF Indonesia Girang

Boyband Super Junior sukses menyuguhkan aksi panggung yang memukau lewat konser  Super Show 7S di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Sabtu (15/6/2019) malam. 

Sebagai pembuka, grup asuhan SM Entertainment itu menampilkan tiga lagu, yakni "Black Suit" yang dipopulerkan pada 2017 melalui album "Play", "Superman" yang dirilis pada 2011, dan "Don't Don" yang termasuk dalam album kedua Super Junior.

Setelah itu, Leeteuk bersama tujuh member lainnya memberi jeda sejenak dan masing-masing dari mereka melakukan perkenalan diri. 

Selanjutnya para member Super Junior tampil gagah dengan setelan jas serba hitam. Terlihat hanya Leeteuk yang menggunakan kemeja ungu.

Mereka lalu mengentak panggung dengan lagu "Mamacita" dari album ketujuh Super Junior. Lagu berikutnya adalah "One More Time (Otra Vez)" yang masuk dalam Spesial Mini Album dan "It's You". Lagu ini dipopulerkan sebelum Han Geng dan Ki Bum hengkang dari grup.

Selain itu, lagu "lawas" lainnya dari Super Junior adalah "U" yang dipopulerkan pada 2006.

Pada sesi selanjutnya, Yesung tampil solo menyanyikan lagu "It Has To Be You". Member lainnya yang juga menampilkan aksi solo adalah Ryeowook.

Usai itu, ELF sontak berteriak histeris dan mulai berjingkrak karena dua member yang tergabung dalam unit D&E, yakni Donghae dan Eunhyuk, mengambil alih panggung lewat lagu "Oppa, Oppa".

Berikutnya, kedelapan personil Super Junior bergabung lagi dengan mengenakan seragam sekolah khas Korea Selatan. Dilengkapi dengan atribut meja dan kursi sekolah, para member membawakan lagu "Runaway". Seperti "Black Suit", lagu ini terdapat dalam album "Play".

Selanjutnya ada lagu "Rokkuko!" yang dipopulerkan pada 2015. Kini, giliran Siwon yang tampil solo dan menari bersama beberapa penari latar.

Tibalah saatnya kolaborasi maut antara Rossa, Yesung, dan Ryeowook menyanyikan lagu "Tegar" milik Rossa. Dua member Super Junior itu terdengar fasih membawakan lagu berbahasa Indonesia.

Kehebohan terus menggema di panggung. Pada sesi berikutnya Super Junior tampil dengan lagu "Super Duper" dan tiga lagu andalan mereka, yakni "Let's Dance", "Sorry, Sorry", dan "Bonamana".

Berikutnya, penggemar mengangkat banner ketika Super Junior menyanyikan lagu "I Do". Para ELF juga terlihat menyalakan layar ponsel masing-masing untuk mengiringi lantunan lagu "Shining Star".

Lagu lainnya yang dibawakan oleh Super Junior adalah "Devil" yang masuk dalam Super Junior Special Album. Kembali meningkatkan semangat para ELF, Super Junior semakin energik ketika menyanyikan lagu "Waw! Waw! Waw!".

Penampilan ditutup dengan lagu "Miracle" yang masuk dalam album Super Junior 05 (2005). Konsre Super Show 7S kemudian diakhiri dengan ucapan terima kasih Super Junior kepada ribuan ELF. 

Sumber: https://entertainment.kompas.com/read/2019/06/16/220921210/lagu-lawas-super-junior-dominasi-konser-super-show-7s-elf-indonesia

2019-06-16T15:21:04+00:00June 16th, 2019|